POLITISI DAN NEGARAWAN PAN NURHADI SIAP KEMBALI KE SENAYAN PERJUANGKAN UMAT ISLAM DAN NKRI



Sebagai Politisi, Negarawan sekaligus tokoh umat Islam Indonesia, Bang Haji Nurhadi M Musawir, SH. MM. MBA., sudah siap secara mental dan spiritual kembali ke Senayan sebagai Anggota DPR-RI periode 2024-2029 dari Fraksi PAN untuk memperjuangkan tegaknya NKRI dan nasib umat Islam Indonesia.

Bang Haji Nurhadi bertekad, jika nanti dirinya dipilih rakyat untuk menduduki kembali kursi DPR-RI, maka akan sekuat tenaga memperbaiki negara ini yg semakin terlihat lemah dan carut marut.

"Kalau nanti saya terpilih untuk kembali ke Senayan, maka saya akan sekuat tenaga untuk ikut berkontribusi memperbaiki dan memperkuat eksistensi NKRI dari intervensi negara lain dan memperbaiki perekonomian rakyat," tegas politisi kawakan Bang Haji Nurhadi yang pernah menjadi anggota DPR-RI dari Fraksi PAN periode 2004-2009 tersebut.

Bang Haji Nurhadi mengibaratkan kondisi Indonesia saat ini seperti sebuah kapal yg besar dengan 280 juta penumpang di dalamnya. Tetapi didalam kapal raksasa itu banyak terdapat tikus-tikus ganas yg menggerogoti dan membuat lubang di dalam lambung kapal, sehingga menyebabkan kapal dalam bahaya akan tenggelam.

"Maka kita harus bersama-sama menyelamatkan kapal besar yang bernama NKRI tersebut," tegas politisi kawakan Alumni UII dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut.

POLITISI DAN NEGARAWAN

Sebagai politisi sekaligus negarawan yang sudah banyak makan asam garam dunia perpolitikan di Indonesia, Bang Haji Nurhadi bukanlah sosok baru di dunia perpolitikan nasional Indonesia.

Bang Haji Nurhadi  pernah menduduki jabatan sebagai Sekretaris DPW PAN Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 1998-2000. Kemudian beranjak terus karir politiknya sehingga pernah menduduki Wakil Sekjend DPP PAN periode 2000-2005, Anggota FRAKSI PAN DPR RI periode 2004-2009, Bendahara Fraksi PAN DPR-RI periode 2004-2009, Sekretaris MPP DPP PAN periode 2015-2021, Ketua The Fatwa Center 2010-2012, Pemimpin Umum Majalah The Fatwa Magazine, serta menjadi Anggota DPR RI Fraksi PAN periode 2004-2009. 

Sedangkan di dunia akademik, pernah menjadi Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan UHAMKA Jakarta. 

Sedangkan sebagai seorang pengusaha nasional, Bang Haji Nurhadi juga pernah menduduki jabatan sebagai Sekjen Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha KAHMI  (BPP HIPKA) periode 2011-2022 dan sekarang Wakil Ketua Dewan Pembina HIPKA periode 2022-2027. Juga Anggota Dewan Pakar Majelis Nasional KAHMI 2022-2027.   

Sebagai seorang ulama,  kyai, mubaligh, Bang Haji Nurhadi juga dipercaya sebagai Pengurus MUI Pusat Komisi Hukum dan Perundang-undangan periode 2010-2015 dan 2015-2020. 

Sedangkan sebagai tokoh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bang Haji Nurhadi pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Lembaga Pustaka dan Dokumentasi PP Muhammadiyah periode 1995 -2000. Selain itu  Bang Haji Nurhadi bersama tokoh nasional AM Fatwa, pada tahun 2011 mendirikan Sekolah Tinggi Perbankan Islam Mr. Sjafruddin Prawiranegara di Jakarta,  sekaligus sebagai dosen dalam mata kuliah Ulumul Qur'an, investasi dan pasar modal serta  Perbankan Syari'ah.

Sedangkan saat ini Bang Haji Nurhadi sebagai  Ketua Majelis Pengurus Pusat ICMI periode 2021-2026. Juga Wakil Ketua Majelis Ekonomi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta periode 2022-2027 serta Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jakarta Barat, sejak 2019-2027. Bang Haji Nurhadi juga pernah sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro DPP Ikhwanul Muballighin, periode 2010-2015. 

Tidak hanya itu, Bang Haji Nurhadi juga dipercaya sebagai Ketua DKM Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah di jalan Daan Mogot, Pesing, Cengkareng Jakarta Barat, sejak tahun 2019 sampai sekarang.  

Dengan segudang pengalaman sebagai negarawan, politisi, ulama, kyai dan pengusaha nasional serta mantan Anggota DPR-RI, maka pada tahun 2024, 

In Shaa Allah, Bang Haji Nurhadi M. Musawir SH, MM, MBA akan kembali maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPR-RI Dapil 3 DKI Jakarta periode 2024-2029 Nomor urut 02,  yang meliputi  wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. 

Untuk itu kami mohon doa restu dan dukunganya,  In Shaa Allah akan selalu  Amanah dan membela rakyat serta menjaga NKRI agar menjadi 
Negara Yang Merdeka, berdaulat,  maju, kuat-mandiri dan rakyatnya bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, beradab, bersatu, berdaulat,  berkeadilan sosial, damai,  aman, adil dan makmur. Aamiin..

Mari bersama Bang Haji Nurhadi M. Musawir :
"Bela Rakyat, Bela Umat Untuk Kemajuan dan Kemakmuran Rakyat, bersama PAN BANTU RAKYAT. (*)

(Team SNI, Sahabat Bang Haji Nurhadi M. Musawir Caleg PAN DPR RI No.2).

Redaktur Eksekutif :
Abdul Halim.

Berlangganan Informasi Kami :

0 Response to "POLITISI DAN NEGARAWAN PAN NURHADI SIAP KEMBALI KE SENAYAN PERJUANGKAN UMAT ISLAM DAN NKRI"

Posting Komentar